Apa yang Harus Dilakukan dengan Laptop Mati atau Rusak

Sekalipun laptop bekerja dengan sangat andal, ada saatnya laptop mogok. Ini mungkin karena kegagalan beberapa komponen sirkuit elektronik, atau sebagai akibat dari kecelakaan, misalnya benturan mekanis. Kebetulan juga pengguna secara tidak sengaja mengisi keyboard dengan rental laptop jogja teh atau jus. Jika kecelakaan seperti itu terjadi dan laptop menjadi tidak berfungsi, pemilik laptop datang dengan cara yang berbeda. Beberapa dari mereka hanya membeli perangkat baru, dan yang lama tetap tergeletak di rak di dapur. Beberapa pemilik laptop membuang perangkat yang tidak berfungsi ke TPA. Beberapa dari mereka mencoba memperbaikinya. Bagaimana melakukan hal yang benar dan apakah mungkin mengekstrak dari laptop yang rusak ada gunanya?

Kemungkinan kerusakan laptop

Diagnosis kesalahan adalah prasyarat yang diperlukan untuk perbaikan. Dalam beberapa kasus, Posting Tamupenyebab kerusakan laptop sudah terlihat jelas. Misalnya, perangkat dapat secara tidak sengaja jatuh dari meja di atas lantai yang kokoh. Akibatnya, hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada rangka notebook atau monitor. Kasus lain yang cukup sering terjadi adalah mengisi keyboard dengan cairan apa pun. Cairan jatuh pada lamella yang terletak di bawah tombol, dan kontak lamella menjadi teroksidasi.

Namun, penyebab dari banyak kesalahan lainnya mungkin jauh dari jelas, dan untuk mendefinisikannya jauh lebih sulit. Misalnya, reboot laptop secara tiba-tiba dapat terjadi secara tiba-tiba. Terkadang perangkat berhenti merespons upaya untuk menyalakannya. Dalam beberapa kasus, laptop mulai bekerja hanya ketika daya dialirkan dari baterai, tetapi tidak dari jaringan daya. Dalam kasus lain, laptop dihidupkan saat terhubung ke jaringan daya, tetapi pengisian daya tidak terjadi.

Apa pun penyebab kegagalan laptop, perlu ditentukan dengan tepat – jika tidak, tidak mungkin memperbaiki laptop yang rusak.

Perbaikan laptop: di rumah dan oleh para profesional

Laptop adalah perangkat elektronik yang rumit. Pada perbaikannya muncul dua masalah. Yang pertama adalah definisi kesalahan yang tepat, dan yang kedua adalah perbaikan berkualitas tinggi. Semua ini membutuhkan pengetahuan dan keterampilan khusus, serta instrumen, peralatan, dan bahan khusus. Semua yang tercantum, diragukan untuk disediakan di rumah. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa perbaikan laptop yang rusak di rumah hanya dapat dilakukan dalam kasus yang paling sederhana, ketika penyebab kerusakan tidak diragukan lagi, dan perbaikan tidak memerlukan pembongkaran laptop.

Misalnya, jika terjadi panas berlebih, tidak terlalu sulit untuk melepas penutup laptop dan membersihkan bagian dalamnya dengan penyedot debu. Penggantian hard disk atau RAM juga tidak memerlukan pembongkaran laptop yang serius. Tetapi jika diagnosis kesalahan merupakan masalah yang kompleks, dan perbaikan memerlukan pembongkaran laptop, upaya perbaikan di rumah hanya dapat memperburuk situasi. Dalam banyak kasus, mungkin diperlukan stasiun penyolderan inframerah, serta fluks penyolderan khusus.

Oleh karena itu lebih baik mempercayakan perbaikan kepada profesional yang mampu mengidentifikasi dengan benar penyebab kesalahan dan menghasilkan perbaikan yang memenuhi syarat.

Jangan buang laptop rusak ke tempat pembuangan sampah!

Sering terjadi bahwa dalam kasus kerusakan serius pada laptop, pemiliknya memutuskan bahwa perbaikan perangkat tidak pantas, dan membeli laptop baru. Sayangnya, terkadang setelah itu laptop tua yang mati atau rusak tergeletak di tempat pembuangan sampah di bawah langit terbuka.

Ini hanyalah sesuatu yang sama sekali tidak dapat dilakukan. Komponen elektronik mengandung banyak zat yang beracun bagi manusia dan hewan. Pada dasarnya ini adalah logam: litium, kadmium, timbal, dan lainnya. Dalam keadaan normal, mereka berada di dalam sirkuit elektronik dalam keadaan terikat dan tidak berbahaya. Jika ada pembongkaran dan daur ulang peralatan elektronik di perusahaan khusus, teknologi tersebut memastikan tidak ada pencemaran lingkungan.

Tetapi jika laptop yang mati atau rusak berada di tempat pembuangan sampah dan hancur di bawah pengaruh curah hujan dan fluktuasi suhu, logam ini dapat masuk ke dalam tanah dan air. Pada akhirnya, mereka mungkin muncul dalam makanan. Itu sebabnya membuang laptop lama di tempat pembuangan sampah adalah keputusan yang salah dan salah.

Tapi apa yang perlu dilakukan dengan laptop, jika sudah benar-benar tidak beroperasi? Ternyata dalam keadaan ini pun bisa dijual.

Layanan laptopnuts

Penting bagi pemilik laptop untuk mengetahui bahwa dia tidak hanya dapat menjual yang aktif, tetapi juga unit yang rusak. Bahkan jika laptop Anda rusak parah (misalnya, perumahan atau layar telah rusak), Laptopnuts akan mendapatkannya dan akan membayar harga yang bagus. Bergantung pada jenis dan kondisi laptop, pemilik bisa mendapatkan hingga 80% dari harga aslinya. Jadi, karena penjualan laptop lama, Anda dapat mengkompensasi sebagian besar biaya perangkat baru.

Tentu saja, jika laptop sudah ketinggalan zaman, dan Anda ingin membeli perangkat yang lebih canggih, Anda dapat menjual laptop lama dengan memasang iklan di Internet atau dengan menyerahkannya ke pegadaian. Tetapi jika laptop benar-benar tidak berfungsi, yang paling masuk akal adalah menjualnya ke Laptopnuts dan mendapatkan bayaran yang bagus untuk itu. Sehubungan dengan prosedur izin penjualan di situs web kami, sederhana, hanya membutuhkan beberapa menit dan tidak menimbulkan kesulitan bagi pelanggan. Anda hanya perlu mengisi formulir sederhana dan tentukan merek laptop Anda dan kondisinya. Kami menawarkan prosedur yang dipikirkan dengan baik dan mudah untuk mengirimkan laptop klien kepada kami dan kami akan segera melakukan pembayaran. Untuk kenyamanan pelanggan, di situs web kami terdapat video yang dengan jelas menunjukkan prosedur izin dan penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *